GSE Network : Sistem Ekonomi Sharing yang Revolusioner


Ketika kita berbicara tren sosial dan perilaku konsumsi telah berubah secara drastis dibandingkan sebelumnya. Ini mendorong gelombang baru yang membagi komunitas didorong oleh bisnis ke konsumen (B2C), bisnis ke bisnis (B2B) dan kebutuhan peer to peer (P2P) dalam mengejar pengalaman baru dan lebih baik.

Namun, masalah juga muncul dengan pertumbuhan ekonomi yang cepat. Tantangan utama yang perlu segera diatasi yang menghambat pertumbuhan ekonomi global adalah biaya perantara yang tinggi, kurangnya kepercayaan, pandangan memonopoli dan terfragmentasi dan kurangnya risiko mitigasi.

Pada kesempatan ini, saya ingin memperkenalkan suatu proyek yang berhubungan dengan permasalahan diatas. Nama proyek tersebut adalah GSE Network yang bertujuan untuk memanfaatkan potensi besar dari ekonomi berbagi dan memperjuangkan pertumbuhan dan transformasi ekonomi berbagi global untuk menciptakan jaringan pengguna dan penyedia yang saling bergantung.

GSE Network adalah proyek tentang pemecahan masalah pembagian dalam Ekonomi, maksutnya adalah menciptakan platform kepercayaan antara pihak satu dengan yang lain dengan solusi membuat platform diatas jaringan Blockchain yang terdesentralisasi. sebelum lanjut, kenapa alasan GSE Network Menggunakan Teknologi Blockchain?

Kenapa Blockchain?

Dengan keamanan, transparansi, dan ke akurasian dalam pengiriman melalui jaringan yang terdesentralisasi dan tentu saja sudah teruji sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2008 dengan berbabagai pembaharuan dan perbaikan sistem, Blockchain menjadipilihan tepat bagi proyek GSE Network, terlebih lagi GSE Network akan menciptakan platform dengan tujuan untuk kepentingan keamanan dan kepercayaan bagi para penggunanya.


Platform GSE Network

Platform GSE Network akan mengusung berbagai fitur unggulan, berikut ini adalah beberapa fitur dari GSE Network yang tentu saja akan menunjang proyek ini untuk mampu bersaing dengan proyek yang lainya.


Misi GSE Network

GSE Network memiliki misi, menciptakan jaringan desentralisasi terpercaya untuk ekonomi berbagi berdasarkan teknologi blockchain.

Dengan berfokus pada ekonomi berbagi global sebagai landasan pembentukannya, bertujuan untuk membangun jaringan desentralisasi terpercaya untuk memecahkan masalah kepercayaan yang telah membebani pertumbuhan dan proliferasi ekonomi berbagi.

Menggunakan Teknologi Blockchain Sebagai Sarana Untuk Mencapai Tujuan

Blockchain memfasilitasi transaksi yang aman dengan cara terdesentralisasi, tanpa adanya perantara pusat atau pihak ketiga. Proposisi unik teknologi blockchain adalah kemampuannya untuk menjalankan aplikasi perangkat lunak (kontrak cerdas) dalam jaringan peer-to-peer aman dan terdesentralisasi yang tidak dikendalikan oleh pihak bank. Pada dasarnya, aplikasi berbasis blockchain dapat mengatur, mengalokasikan dan mengkoordinasikan sumber daya dan kegiatan, serta memfasilitasi interaksi semua peserta.

Fitur-fitur ini selaras dengan visi GSE Network untuk ekonomi berbagi. Dengan menghilangkan perantara, nilai eksternalitas yang dihasilkan akan didistribusikan kembali kepada mereka yang berkontribusi. GSE Network percaya bahwa ekonomi berbagi yang terdesentralisasi akan benar-benar memunculkan konsep ekonomi berbagi yang benar, memfasilitasi penciptaan aplikasi yang lebih inovatif dan didorong oleh komunitas, sambil memberi imbalan kepada peserta yang terpercaya.

Permasalahan

Dengan peningkatan eksponensial dalam tingkat adopsi Internet selama dua dekade terakhir, itu menjadi platform yang memfasilitasi asal-usul dan kebangkitan ekonomi berbagi. Didorong oleh pergeseran tren yang muncul, pencarian pengalaman baru, manfaat ekonomi, peningkatan kesadaran lingkungan dan sosial, ekonomi berbagi telah melihat pertumbuhan fenomenal.

Bagi para pendukung desentralisasi, ekonomi berbagi adalah utopia membuat orang sejawat bertransaksi langsung dengan kerabatnya, menghindari perantara pemerintah atau perusahaan. Ini telah terbukti menjadi keuntungan bagi yang mendukung sistem desentralisasi.

Namun, karena ekonomi berbagi terus berkembang dalam skala, begitu juga tantangan dan hambatan terkait. Tujuan yang mendesak adalah memperbaiki masalah-masalah utama yang menghambat pertumbuhan ekonomi berbagi.

Model Insetif

Melalui pendekatan Green Mining yang revolusioner, bertransaksi akan  setara dengan penambangan, GSENetwork bertujuan untuk mendistribusikan kembali eksternalitas yang diciptakan oleh ekosistem kembali ke kontributor ekosistem. GSENetwork juga akan menjalin kemitraan strategis dengan berbagi pemain ekonomi dari semua ukuran, untuk meningkatkan partisipasi melalui integrasi pasar ekonomi berbagi ke blockchain.

GSENetwork telah menjalin kemitraan strategis dengan ofo, platform sharing sepeda terbesar di dunia memperkenalkan mekanisme distribusi token revolusioner Green Mining dalam skala global. Memiliki keberadaan global yang luas di 21 negara, merupakan landasan yang cocok  bagi GSE Network untuk mengintegrasikan model ini ke dalam aplikasi dunia nyata, membawa blockchain lebih dekat ke pengguna sehari-hari. Sebagai bagian dari kemitraan ini, GSE Network menjalankan kampanye "Ride & Earn" Green Mining di Singapura untuk memberi penghargaan kepada pengguna GSE.


Trust Network

Insentif dan tokenomik dari GSENetwork ditetapkan untuk meningkatkan interaksi pengguna, memungkinkan GSE Network untuk mendokumentasikan lebih banyak aktivitas dan perilaku pengguna untuk membuat profil kepercayaan menyeluruh dari masing-masing pengguna individu, membentuk kerangka kerja untuk interdependensi jaringan dan pengguna. Dengan model tokenomik terstruktur jelas, GSE Network akan mengembalikan locus of control ke pengguna menentukan kualitas dan kuantitas data yang diberikan ke jaringan, dan sebagai imbalannya atau insentif.

GSE Token

Token GSE Network disebut sebagai GSE. Sistem akan menghasilkan sejumlah token dalam jumlah tertentu pada setiap periode waktu yang sudah ditentukan. GSE dirancang dan digunakan pada GSE Network sebagai unit pertukaran untuk semua layanan.

Distribusi Token

Nama Token : GSE
Total suplay : 100.000.000.000 GSE
Unit Minimal : 0.0001 GSE

Akan didistribusikan sebagai berikut :
  • 40 % GSE akan disisihkan untuk membangun ekosistem seperti green mining, strategis kemitraan, insentif ekosistem, dll.
  • 20% GSE akan dialokasikan ke Foundation untuk memberikan dukungan bagi komunitas.
  • 20% GSE akan dirilis ke investor swasta.
  • 15% GSE akan dialokasikan ke tim.
  • 5% GSE akan dialokasikan kepada para Advisor.
Road Map

GSE Network akan mengadopsi pendekatan ground-up untuk membangun platformnya. Basis pengguna yang kuat dengan nilai tukar yang stabil, akan menjadi blok bangunan untuk pondasi yang kuat untuk GSENetwork. Pada bagian ini, GSE Network akan menetapkan tiga fase utama ke pengembangan teknisnya yang terangkum dalam Road Map sebagai berikut.


Untuk informasi lebih lengkap, anda bisa langsung mengunjungi website dan media sosial resmi GSE Network dibawah ini :