Cara melacak Lokasi Smartphone Hilang

Ketika anda Kehilangan Smarthphone maka anda akan pusing untuk mencari nya, namun hal itu sudah bisa diatasi dengan melacak Lokasi ketika Smarthpone anda hilang, anda hanya cukup menginstal Applikasi Find My Device di PlayStore agar bisa melacak keberadaan nya.

Langkah Pertama anda harus mengantisipasi jika kedapatan kehilangan Android, caranya Untuk perangkat Android terbaru setelah mengistal Applikasi Find My Device anda pilih Settings > Google > Security.
Dibawah android Device Manager Aktfifkan Remote dengan Slide ke "Allow Remote Lock Erase".

Kedua dengan Opsi Play Sound, Opsi ini memungkinkan ketika Ponsel anda hilang akan bergetar selama 5 menit dalam Volume Maximum, Fitur ini akan tetap berfungsi bahkan ketika Hp anda dalam keadaan mati.

ketiga Opsi Lock, yaitu mengunci perangkat android anda secara otomatis jadi, tidak akan ada satupun yang bisa mengakses perangkat anda, Untuk mengunci silahkan pilih Opsi Lock masukan kata sandi baru sebanyak 2 kali dan ketik nomor yang bisa dihubungi saat ponsel ditemukan.

Keempat dengan Opsi Erase, Opsi ini memungkinkan pengguna untuk menghapus semua data secara Manual dari Find My Device, dengan Fitur tersebut secara otomatis menghapus semua data anda di perangkat, dari Applikasi maupun Foto atau Video, Nah ketika keadaan HP anda mati Fitur ini akan berfungsi setelah dihidupkan kembali.

Anda dapat menggunakan Applikasinya disini : Applikasi Find My Device