Ridwan Kamil : Kurang Begaul Patut dicurigai Teroris

Ridwan Kamil - Wali kota Bandung ikut menyorot tentang kasus Bom bunuh diri yang terjadi di tempat Terminal Kampung Melayu - Jakarta Timur pada Rabu tanggal 24 Mei lalu, Agar dapat melihat para terduga teroris di daerahnya maka dia bermaksud melibatkan beberapa pengurus RT dan Rw setempat yang agar ikut serta berperan terhadap marak nya Terduga Teroris.

Ridwan Kamil berkata : "Tadi saya sudah lapor ke pak Tito bahwa di kota bandung akan ada proses Peniyisiran anatara RT dan RW seperti rapat keluarga, nah untuk kepada mereka yang tidak mau dan tidak bisa Bersosialisasi, Rumah ditutup" setelah Walikota bandung itu berbuka puasa bersama Partai nasden di kantor DPP.

Menurut pria ini atau banyak juga orang memanggil dengan Kang Emil, dengan memberi wewenang dalam menilai warga sesuail hasil pantauan jika terdapat kecurigaan akan ada rekam buku yang dikeluarkan dan dapat nantinya dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

"Ketika mereka yang tidak Mau begaull dan nantinya tidak mau bersosialisasi dengan warga maka itu hal yang patut dicurigai" jelas pria ini "Ridwan Kamil"

Menurut dia Cara itu nantinya dapat mengantisipasi muncul nya bibit-bibit paham radikal dan terorisme, hal itu juga membuka kesadaran warga dalam turut berpastisipasi memberantas terorisme di tanah air indonesia ini.

"Penyisiran masyarakat sendiri, benih terorisme bisa dibereskan dengan cara-cara yang bermasyarakat - Ujar nya kang Emil menandaskan.