PKS Mulai Seleksi Calon Presiden di 2019

Partai ini PKS singaktan dari Partai Keadilan Sosial dikabarkan sudah berencana menyambut Pilpres tahun 2019 nantinya, tentunya PKS menyiapkan siapa calon ketua dan wakil presiden nantinya di pilpres 2019.

Seleksi, Penjarigan hingga bentuk pertimbangan seseorang sosok yang akan diusung partainya nanti pada pilpres sudah akan dimulai pemilihan dari  Calon anggota Dewan, hingga calon wakil dan ketua presiden, begitu kata dari wakil ketua Majelis PKS Hidayat Nur Wahid.

Hasil Seleksi Tersbut, Hidayat mengatakn nantinya akan dilaporkan kepada majelis Syuro PKS dan dialah yang akan nantinya berhak mengumumkan siapa calon presiden yang akan diusung partai PKS nantinya. seperti kata hidayat di Kompleks Istana Kperesidenan, Kamis 18/mei/2017.

Majelis Syuro atau ketua wakil ketua MPR ini menyebutkan, bahwa proses eleksi dan pertimbangan sebagaimana rupa sudah masuk pada tahap Final.
Sayangnya dia belum bisa menyebutkan siapa yang akan diusung nantinya.

Saat ini seperti perkataan hidayat, PKS masih melihat bentuk dinamika politik sekanrang dan nantinya termasuk soal RUU Pemilu yang mungkin sampai saat ini belum menemukan kata dari sebuah Kesepakatan.

"Belum lagimasih menunggu RUU pileg dan Pilpres, apakah nantinya 0 persen sehinggga semua partai bisa mencalonkan atau 20 persen sehingga kita nantinya haru berkoalisi atau sendiri-sendiri saja, itu nantinya akan mempengaruhi keptusan yang nantinya akan disepakati, Hidayat Mengatakan.