Perbedaan antara Otaku dan Wibu

Mungkin sebagian orang di indonesia menganggap bahwa wibu dan otaku itu sama, benar pada prinsipnya bahwa antara Wibu dan Otaku itu sama-sama menyukai pada Karakter Anime Jepang, tapi secara sudut lain bahwa antara tersebut mempunyai makna yang beda, yang dimana Wibu terlalu melebih lebihkan kepada anime jepang yang pada akhirnya menyimpan imaginasi yang tidak baik pada lingkungan nya sendiri, berbeda dengan otaku yang dimana tentunya menyukai Anime jepang tetapi tidak terlalu berlebihan dan tetap memakai norma dan aturan yang baik alias hanya mengagumi sekedar saja.

Contoh nya sebagai Berikut :
Wibu : berbahasa ke ala jepang jepang an.
Otaku : Berbicara sesuai dengan bahasa negaranya sendiri

Wibu : Sangat Over menyukai Budaya Jepang hingga di imajinasi nya berharap bisa dilahirkan atau hidup di jepang.
Otaku : Budaya nya sendiri di lesatrikan dan tentu menghormati pada budaya negaranya sendiri

Wibu : Bahkan sampai menuhankan jepang bahkan mengangap negara yang paling terkeren diantar negara lain.
Otaku : Tetap mengapresiasi jepang, tetapi negaranya sendiri juga tetap diperhatikan dan tentunya di lestarikan semua budaya di negara nya dilahirkan.

Wibu : anti dikiritik tentang jepang, hingga sampai koar-koar jika jepang dipermasalahkan
Otaku : tetap subjektif

Kurang lebih seperti itulah menurut saya gamabaran antara wibu dan otaku, tapi pada dasarnya di jepang baik itu otaku ataupun wibu adalah sesuatu yang ditutupi di jepang karena dianggap hal memalukan di lingkungan.

Maaf saja bedanya indonesia, malah memamerkan dan membangga kan jika dia terlibat dalam anime dan kadang lebih para imajinasinya berfikiran jika suatu saat dia akan menjadi salah satu karakter atau super hero dalam Film anime tersebut, tentu hal ini sangat mustahil.

Nah bagi anda, menyukai sesuatu itu wajar tapi ada 1 hal yang membuat kita keluar jalur adalah kita terlalu meng agung-agung kan apa yang anda suka tanpa melihat dampat negatif nya.

Intinya perbedaan tersebut adalah :
Wibu : Sebutan kepada mereka yang terlalu fanatik terhadap budaya jepang, hingga dia akan berpendapat bahwa kultur negara jepang lebih baik dari pada tanah kelahiran nya dia sendiri.
Otaku : Adalah sebutan untuk mereka yang hanya sekedar tertarik subkultur jepang seperti anime dan manga.

Ok jika anda tak terima anda bisa komplain di kolom komentar - Terima Kasih