Pengusaha Tersukses di Dunia dengan Hidup Sederhana

IKEA adalah singkatan dari sebuah nama pengusaha yang sukses yaitu Ingvar Kamprad tempat dia di lahirkan Elmatryd dan desa tempat dia dibesarkan di Agunnaryd.

Walaupun sebagai pengusaha paling Sukses di dunia, dan bahkan pendapatan nya mencapai 4.11 trilliun pertahun nya, Ingvar F.Kamprad selaku pendiri IKEA (sebuah paritel perabotan untuk rumah tangga dari swedia) namun dia hanya berumah sederhana dan kecil dan menjauhi kehidupan Glamour, dan bahkan ketika dia berpegian ke Kantor hanya menggunakan angkutan umum bis, dan hebatnya 80% dari pendapatan nya ia donasikan ke banyak berbagai lembaga, Temasuk ke lembaga kesehatan di indonesia.

Perusahaan tersebut didirikan oleh ingvar kamprad pada tahun 1943 disaat itu di berusia sekitaran 17 tahun yang dimana sampai saat ini dia menjadi salah satu tokoh orang terkaya di dunia ini, Produk IKEA ini dikenal dengan rancangan nya yang modern walau ada sebagian yang mengatakan aneh.

Salah satu Prinsip IKEA adalah mengurangi harga dengan berbagai cara tanpa mengurangi kualitas produk nya, Hal ini anda bisa melihat barang-baran IKEA di toko-toko dan di Katalog nya dalam bentuk pertanyaan seperti "Mengapa IKEA Menjual Produk Tanpa di Rakit" atau mengapa IKEA menjual Produk dalam jumlah besar ?

Katalog ikea yang berisi info produk tersebut diperkirakan yaitu buku per industrian kedua terluas setelah Alkitab dan biasanya di perbahrui tiap bulan Agustus, pada tanggal 14 oktober 2014, hero Supermaket, pemegang lisensi ikea telah membuka gerai pertama ikea di alam sutera, di tanggerang banten, yang merupakan toko ke-364 dan yang paling baru di 45 negara di dunia, IKEA juga bekerja sama di sebuah industri lokal di solo, jawa tengah. dengan mengambil bahan baku dan pengrajin di solo yogyakarta, nah produk-produk tersebut  akan dipasarkan di seluruh dunia.