Tips Menghindari Dari Sambaran Petir

Baru-baru ini Anda pasti mendengar berita ada Pejalan Kaki atau tour ke pegunungan disambar petir, hal ini dikarenakan kurang nya pengetahuan dasar dari cara menghindari sambaran petir, mungkin hal ini spele tapi untuk anda yang suka Touring, traveling ke pegunungan dan suka melakukan perjalanan ke pegunungan adakalanya nya anda memahami hal ini agar setidaknya bisa menghindar dari sambaran petir tersebut untuk kedepan nya.

Nah apa saja yang kita lakukan untuk menghindari Sambaran Petir berikut Tips nya :

1. Matikan Handphone
Mematikan handphone atau setidaknya matikan koneksi Handphone, dan anda juga bisa mengubah mode handphone dalam mode pesawat, jaringan dalam handphone dapat memicu serangan petir. dan dengan mematikan hp hal ini dapat menghindari pancaran radiasi yang mengikuti sambaran petir ke anda.

2. Jangan pernah Mengangkat Hp Atau menelpon
Hindari untuk mengankat handphone anda apalagi untuk menelpon seseorang, biarkan dulu jika badai nya sudah reda dan anda bisa untuk menelvon jika keadaan nya benar-benar darurat.

3. Berbaring untuk menghindari sambaran Petir
Jika tidak ada tempat untuk anda berlindung segeralah untuk Berbaring atau tiarap untuk menghindari sambaran Petir, hal ini akan mengurangi persentase anda dampak dari terkena nya serangan petir.

4. Jangan Berlindung Dibawah Pohon
Pohon dapat Menghantarkan listrik dari petir, maka sesegeralah untuk menghindari pohon jika keadaan dalam badai yang pasti mengeluarkan guruhan petir. seperti yang no 3 usahakan untuk berbaring dan tiarap hal ini langkah yang paling baik untuk menghindari petir.

Berikut sedikit Tips dari Menghindari anda dari serangan petir jika anda dalam perjalanan ke pegunungan,