Tahukah Anda Penyebab Pemanasan Global

Banyak yang sering membicarakan tentang pemanasan Global, dari kalangan masyarakat, bahkan ada yang sampai membuat organisasi untuk mengatisipasi Pemanasan Global, Seperti menanam Bibit tumbuhan dari dini hari hingga mengurangi apa yang bisa menyebabkan Pemanasan Global, Tentu kita bertanya tanya apa sih yang menyebabkan Gobal Warnig ?

Mungkin ada sebagian yang tau, untuk yang belum tau apa saja yang membuat pemanasan global berikut kita bahas di bawah berikut :

1. Pembakaran Batu Bara
Pembakaran Batu bara tiap harinya membantu menambah emisi karbon dioksida ke atmofsir bumi, dan menyebabkan peningkatan Gas Rumah kaca, Batu bara menambah Emisi dalam jumlah banyak.
Ada yang tau buat Apa sih batu bara itu ? pada dasarnya batu bara digunakan sebagai pembangkit Listrik lho guys, Namun jika anda ingin menghemat listrik dan mencegah pemansan Global apa dong solusinya ? Yaitu kita mengunakan Bio Solar panel ataupun pada Pembangkit Listrik Tenaga Angin.

2. Emisi Metana Dari Hewan
Hmm hewan seperti apa yang mengeluarkan Emisi Metana, ada 2 yang saya tau diantaranya Sapi dan Kecoa, Hewan tersebut bisa mengeluarkan 70 - 120 Kg Metana per tahun, Seperti sapi jika dikalikan dengan Populasi sapi saat ini yang bahkan mencapai 1 millyard Populasi meka sekiranya sudah ada sekitar 120 miliar Kg Emisi Metana ke atmofsir.
Dan masih banyak selain sapi atau kecoa yang menghasilkan metana ada juga hewan seperti :

  • Serangga
  • Domba
  • Babi
  • Dan lain lain
Juga ikut mempengaruhi Global warnig ini, seperti manusia juga ikut memproduksi metana setiap tahunya, tapi tidak sebanyak sapi.

3. Penebangan Pohon yang Berlebihan
Padahal pepohonan dapat menyerap emisi Karbondioksida (CO2), Tapi sayang banget yaa ternyata Manusia menebang pohon terlalu berlebihan, yang dimana manusia tidak bisa berteman lagi dengan alam, pada dasarnya manusia lebih mementingkan uang dari pada lingkungan.

4. Kentut Manusia
Selain penebangan Liar yang kita bahas tadi, ternyata kentut manusia juga menghasilkan 10 mg metana per harinya, jika populasi manusia dikalikan dengan 10 Mg metana yang dihasilkan dari kentut, mungkin sekita 8 miliar jiwa, maka dalam 1 hari bisa menghasilakn 8 Ton metana per harinya.

Oh iya kentut tidak hanya menghasilkan Gas Metana saja loh yaa, kentut juga bisa menghasilkan Gas Nitrogen, Karbon Dioksida, hidrogen dan Oksigen, Jumlah Karbon dioksida lebih banyak dari metana sepertinya, lebih merugikan untuk pemasan Global.

Pada dasarnya yang paling banyak berperan adalah dari manusia itu sendiri, teriak untuk antisipasi Global Warning tapi dia tidak tau apa yang menyebabkan Global Warning.

Tapi anda atau kita gak harus panik kok, selagi Alam itu masih ada dan bersama kita mungkin kita akan aman aman saja.

Berikut Sedikit Tulisan dari saya, Jangan lupa dibagikan yaa guys, biar orang tau penting nya antisipasi Global Warning.