Seberapa Hebat Sih Super Komputer NASA

Beberapa info yang saya lihat mengatakan baru-baru ini Nasa telah mengupgrade Ram pada super komputernya menjadi sekitaran 938 TerraByte yang dimana sebelumnya Super komputer Nasa berkisar sekitar sebelumnya 724 TerraByte.

Tentu ada yang bertanya buat apa sih kegunaan Super komputer tersebut ? kenapa harus di upgrade ? yang jawaban nya adalah dimana kegunaan dari Super Komputer yang telah di Upgrade tersebut adalah untuk membuat simulasi dan Modeling dari Luar Angkasa milik badan pemerintah (NASA).

Super Komputer milik nasa ini telah mengalahkan Peforma PC High end, yang dimana PC tersebut memiliki prosesor i7 6950x + Titan X Pascal yang paling terbagus.

Tapi dengan Super Komputer Nasa tersebut masih belum bisa menjadi Top 1 dari Super komputer lainya, bayangkan saja komputer yang sehebat ini masih dalam Peringkat 15 di dunia, diantara super komputer top 500 lainya.

Hal ini disebabkan dari banyaknya macam super komputer lain nya yang gak kalah hebat dari nasa salah satunya buatan China-thiongkok.

Super Komputer milik China (thiongkok) tersebut bernama Thiane 2, yang dimana Super komputer tersebut mendapatkan peringkat ke 2 dalam Top 500 super komputer.

dan tak kalah lagi Super komputer baru dari China bernana Thiane 3 dikabarkan akan lebih hebat dari thiane 2, namun dalam permasalah nya adalah proses ini dalam masih tahap pembuatan, ini adik dari Thiane 2 tentu thiane 3 gak bakalan kalah dari thiane 2.

Nah siapa yang mendapat peringkat Utama dari Top 500 SuperKomputer di dunia ?Jawaban nya adalah Super Komputer yang dipegang oleh Sunway TaihuLight , super komputer ini lah yang mendapt peringkat pertama dalam Top super komputer di dunia, untuk saat artikel ini dibuat, kedepan nya belum tentu juga sih, pasti ada perubahan top super komputer setiap pekan nya.
Oh iya Super komputer ini juga milik china (thiongkok) juga lho. cuma beda perusaahaan dari Thiane 2.

Apakah Super Komputer Mengalahkan Otak Manusia ? Eits jangan pernah berfikran yaa bahwa super komputer bisa mengalahkan Otak manusia, saya rasa itu salah.
Faktanya bahwa otak kita tidak sepenuh nya digunakan, ilmuan mengatakan sepintarnya orang mentok palingan  4-5 % otak nya dignakan, lagian tanpa otak manusia maka Super komputer Tersebut tidak akan pernah ada.

oh iyaa untuk yang super komputer lainya belum dapet informasi juga sih, jika agan tau tingkatan super komputer lainya agan bisa komentar dibawah yaa. Terima Kasih