Kunci agar Anda bisa hidup Bahagia

Banyak yang bilang dengan kita mempunyai banyak uang maka kita bisa dikatakan Bahagia ? Tentu jawaban ini menurut saya salah dan tidak benar adanya, ada kok yang hidup punya banyak uang tapi hidup nya tidak bahagia, Seperti sering sakit-sakit an, sedih tidak punya keturunan dan lain-lain.

Lalu bagaimana cara hidup kita bahagia ? ada banyak kunci tapi admin disini mau membagikan Kunci orang bahagia itu karena apa.

A : Jadi kaya gak penting dong ?
B : yaa penting lah guys, seperti kata mimin memang uang tidak di bawa mati, Tapi tanpa uang rasanaya mau mati, hehe

Tapi apa dong definisi supaya hidup bahagia ? sebenernya bahagia itu bukan tentang Materi melainkan tentang apa yang ada di dalam diri kita, apa yang kita punya di syukuri, hati yang kusut membuat kita selalu sedih, beda dengan orang yang bersyukur selalu tentu hatinya tentram dan bahagia.

Jadi Bahgia itu ada pada diri kita, Paham kan.
Oke kita akan memberikan Kunci idealnya bagaimana sih cara kita bisa bahagia, yok kita akan membahas nya disini :

1. Jangan Pernah Membenci siapapun
yaps, jangan pernah membenci siapapun, walau pun ada orang yang menyalahi hak mu, (Tapi sesuai ketentuan yang berlaku). Jika klo dah kelewatan batas anda bisa kok dengan tersenyum dan melaporkan ke pihak berwajib, Tapi tetap jangan terlalu membenci siapapun, hal ini akan berujung dendam yang malah merugikan anda sendiri nantinya.

2. Jangan Pernah Besedih Sekalipun masalah memuncak
Maksudnya kita sah-sah saja kok bersedih, tapi jangan sampai belarut juga yaa, hal ini nantinya membuat anda berputus asa dan pada akhirnya menyerah.
Contoh saja kita sedang melamar pekerjaan, Ditolak ! jangan bersedih, tetap tersenyum dan tetap Optimis nah dengan begitu kita tersugesti bahwa kita akan baik-baik saja, Lalu Optimis.

3. Hiduplah dalam Kesederhanaan
Sederhana dan kekurangan beda lho yaa guys, maksudnya disini kepada orang orang yang mempunyai serba ada, hiduplah dalam kesederhanaan walaupun dia punya banyak kelebihan.
Ibarat Padi, semakin berisi semakin menunduk, hidup lah seadanya.

4. Berbuatlah Kebaikan kepada Siapa saja
Berbuat baik jangan pilih-pilih yaa guys, apa lagi berbuat baik untuk pamer kepada yang lain (Riya) tentu ini gak akan ada alhasil sama sekali, yang ada membuat hati anda menjadi tambah kusut dan larut dengan kesedihan.
Maka yang ideal itu adalah Berbuat baik tanpa pamrih, sekalipun kita dihadapi dengan banyak masalah, memang kadang mungkin agan heran kok bisa yaa ? Coba deh praktekin dengan berbuat baik dengan ikhlas dan tanpa pamrih, maka anda pasti mendapatkan berkah dan menjadi bahagia.

5. Perbanyaklah memberi
Memberilah, perbanyak memberi sekalipun sedang kesusahan dan anda bisa rasakan manfaat nya.

6. Tersenyumlah walau Hati kita menangis
Konsep ini sama hal nya dengan Ikhlas terutama pada kita yang beragama, percayalah maha pencipta itu adil dan tak mungkin mengabaikan umat nya, nah maka dari itu jangan pernah menyesali sekalipun kita dalam keadaan susah, tetap lah berusaha tersenyum, yakinkan pada diri, nah itu lah yang akan membuat anda menjadi bahagia.

7. Untuk Muslin seringlah berdoa dan berusaha
Anda jangan pernah memutus Doa, dan tetaplah berusaha dan bedoa, anda pasti sering dong dengan berdoa kita akan mendapat berkah dan arahan untuk menjadi lebih baik lagi.

Sebenernya konsep dari kita bahagia adalah di HATI dan PIKIRAN anda, semakin jernih hati kita maka semakin kita hidup dalam kedamaian dan tentram, tentunya bahagia.

Oh Iya agan bisa boleh saran dan kritiknya jika aku ada kesalahan yaa, tulis di kolom komentar, dan jika ini bermanfaat silahkan Share yaa, biar semua orang tau dan semua orang bahagia, dengan begitu mungkin dunia ini akan damai.

Terima Kasih

1 Comments :