7 Manfaat mengikuti Sunnah Rasullulah

Sunnah Rasullulah adalah suatu hal yang mungkin hampir semua umat islam mengetahuin nya, apa saja yang dimaksud dengan sunnah nya, ini wajib kita ketahui agar memahami apa saja yang mendapatkan pahala lebih, seperti yang kita tau panutan kita kepada Allah swt, Rasullulah dan Al-Qur'an.
Berikut Sunnah Rasullulah yang wajib anda ketahui :

Sholat Tahajjud
Sholat thajjud ialah sholat yang dimana kita lakukan pada malam hari, yang dimana kita terjaga pada waktu malam, sebaik baiknya shalat tahajjud yaitu dilaksanakan pada jam 03.00 - 04.00 wib, dan jumlah rakaatnya anda pasti tau yaitu paling sedikit 2 rakaat dan boleh lebih.

Membaca Al-Qur'an sebelum terbitnya Matahari
Yaa, Mebaca Al-Qur'an adalah salah satu sunnah Rasullulah yang dimana lebih baik pada pagi hari sebelum terbitnya matahari, di jam lain juga boleh kok, dan pastinya pahala yang kita dapatkan besar bagi yang membaca al-qur'an dan memahami artianya.

Jangan Tinggalkan Masjid
Sholat yang pada umumnya lebih baik adalah pada sholat berjamaah di masjid, ini juga sunnah rasullulah, karena shalat berjamaah di masjid sangat besar manfaat nya, besar pahala nya, setiap kita melangkah ke masjid bertambahlah pahala kita, dengan kita shalat berjamaah di masjid mendaptkan pahala 27 kali lipat dari pada sholat dirumah.

Jaga untuk sholat Dhuha
Sholat dhuha adalah sholat yang dianjurkan kepada kita oleh rasullulah, karena dengan kita sholat dhuha ini banyak kelebihan nya, diantara lain yaitu dengan mendapatkan Rezki pintu nya dibukakan dan dimurahkan rezeki untuk yang sholat dhuha.

Untuk Tetap Bersedekah
Sedekah ialah seseorang yang ikhlas memberikan sedikit harta nya untuk diberikan kepada orang yang membutuhkan (Kekurangan) dengan perasaan hari ikhlas, ridho karena Allah,
maka Allah akan gandakan setiap sedekahnya dengan rezeki yang melimpah, Hidup akan lebih indah jika kita mencari berkah.

Jaga Untuk Whudu
dengan whudu yang artinya dimana kita mensucikan diri dari haddas kecil, orang yang selalu menjaga whudunya maka allah akan menyayangi nya.

Istighfar selalu
dengan istighfar ialah untuk selalu memohon ampunan kepada allah, dari atas segala dosa-dosa dan kesalahan yang telah kita lakukan, dan akan berjanji kepada allah untuk tidak mengulangi kesalahan tersebut, niscaya allah angkat kan derajat nya.

Jadi sudahkah anda melakukan sunnah Rasullulah ? kalau masih belum ayok kita mulai dari sekarang, untuk mendapat berkah, rejeki, disayangi, dan tentunya pahala yang banyak dari allah swt, dengan begitu insyallah hidup kita akan jauh lebih baik lagi.