Google Doodle Ternyata Badak Ujung Kulon - Ini faktanya

Pada hari ini Minggu Google menjadikan Logo atau Gambar Doodle nya pada Gambar dua ekor Badak yang sedang beredam di dalam air tanya kenapa ? Ternyata tanggal 26 Februari adalah hari ulang tahun Taman Nasional Ujung Kulon yang ke 25th.

Banyak fakta tentang taman di ujung kulon yaitu Taman yang pertama kali diresmikan di Indonesia, Taman Ujung Kulon ini juga menjadi Peresmian yang salah satunya pada UNESCO yang dilindungi pada tahun 1991, karena luas pada wilayahnya yang sangat luas.

Tapi tahukah anda Fakta di balik Taman Ujung kulon mengenai Badak nya Badak yang ada di indonesia tepatnya di Taman Ujung kulon menjadi sangat langka, Kenapa? hampir sisa dari badak sekitaran 60 an ekor yang ada di habitatnya, Tentu dengan langka nya ini harusnya melakukan kelangsungan hidup nya agar tidak ada yang namanya punah pada hewan ini, dengan Luas wilayah habitat ini. Wilayah Taman ujung kulon ini terletak di Tatar-Pansuduan di bagian barat pulau jawa-indonesia.

Berapa besar Luas Taman Ujung kulon Luas pada Taman Ujung Kulon ini yang mempunyai Luas sekitar 122.955 Hektar sekitar 442 Km2 adalah pada bagian Laut yang dimana awalanya dari Tanjung ke Samudra Hindia pada Taman Ujung Kulon. Apa Saja Hewan yang Langka Pada Taman Ujung Kulon Selain pada Badak (Rhinocheros Sondaicus) ada banyak hewan yang sepatutnya dilindungi dan di lestarikan agar tidak punah habitatnya, Antara lain :
1. Owa Jawa (Hylobates Moloch)
2. Anjing Hutan (Cuon Javanicus Alpinus)
3. Surilli (Presbitys Aigula)
4. Badak (Rhinocherous Sondaicus) 

Walau Taman Ujung Kulon ini hanya ber umur sekitar 25 tahun tapi pada dasarnya Taman ini Faktanya sudah lama ada, yang dimana pada sekitaran Tahun 1845 - 1846 yang lalu diperkenalkan oleh seorang yang bernama F. Jughun yang pada waktu itu orang tersebut sedang melakukan penelitian pada Hutan Tropis.

Faktanya Walau dikatakan Taman di ujung kulon tapi Aslinya masih hutan yaa hanya kawasan hutan pada dasarnya, Hewan pada taman ujung kulon tersebut Hewan (Flora) Membagi wilayah nya masing-masing Formasi yang antara lain dengan perbedaan pada spesies tertentu.
Hutan tersebut menjadi 6 (Enam) bagian antara lain sebagai berikut :

  • Hutan Hujan Daratan Rendah Tropika
  • Hutan Pantai
  • Hutan Hujan Pegunungan Tropika
  • Padang Rumput
  • Hutan Air tawar - Rawa
  • Hutan Mangrove
  •  
  • Mau Berwisata Ketaman Ujung Kulon ?
    Berwisata kesana gak bisa selayaknya sembarangan lho , Taman Nasional ini akan kaya akan macam dan ragam Flora dan Fauna ini, Kepala Seksi Promo Dinas Pariwisata mengatakan : masuk ke kawasan itu harus ada pendampingan dari pihak yang bertugas pada Taman Ujing Kulon Tersebut.
    Nah setelah itu kita baru bisa di bebaskan untuk berkunjung ke taman yang beragam macam Flora dan Fauna disana, Bahkan kalo lagi beruntung nya Kita bisa melihat Badak Bercula Satu tersebut yang dimana hanya ada di daerah tersebut Bahkan di Dunia sekalipun.
    Sekitar 700 macam Jenis Tumbuhan dan bahkan lebih yang dilindungi habitatnya disana, dan sekitar 50 macam yang langka dan dilindungi diantara lain :

  • Bungur - lagerstroemia speciosa
  • merbau - intsia bijuga
  • cerlang - pterospermum diversifolium

  • Dan masih banyak Macam Jenis Tumbuhan Anggrek lainya.
    Berikut Juga banyak Jenis Satwa Lainya.
    Terdiri dari : 35 jenis mamalia, 5 jenis primata, 59 jenis reptilia, 22 jenis amfibia, 240 jenis burung, 72 jenis insekta, 142 jenis ikan dan 33 jenis terumbu karang

    Sumber link : http://style.tribunnews.com/
    Sumber link : www.wavker.xyz
    Sumber link : http://ujungkulon.org/