fakta atau hal unik yang terjadi pada mata

banyak orang atau kita mengganggap mata sebagai fungsi untuk melihat saja itu benar
penglihatan adalah karunia sebuah keajaiban kompleks prestasi dan hal yang sangat luar biasa
berikut hal unik dari mata yang jarang atau mungkin belum kita ketahui

1. blue eyed chinese

Ada Seorang anak Cina dengan mata biru diduga dapat melihat dan menulis dalam kegelapan. Menurut guru Nong Yousui dan wartawan setelah diuji, dia bisa menyelesaikan kuesioner dalam gelap, dan ketika diperiksa oleh senter, matanya menyala hijau bercahaya. Pada malam hari,seperti  mata kucing memantulkan cahaya .
Hal ini membuat sebagian orang percaya bahwa "Nong" dilahirkan dengan mutasi yang luar biasa
night vision akut belum pernah terlihat pada manusia.
Jika ia benar-benar memiliki mata kucing,
tapi para ilmuwan menolak gagasan. Setiap mutasi kaliber ini tidak terjadi dalam semalam. Meskipun kemampuan luar biasa Nong adalah masuk akal jika matanya memiliki reseptor cahaya tambahan, semuanya juga bisa menjadi palsu. Either way, mengingat ras, mata biru tetap memikat-sesuatu yang ilmuwan percaya bisa menjadi bentuk albinisme.

2. perbedaan gender (pria dan wanita)

Pria dan wanita melihat hal-hal berbeda. Bersama-sama, contoh ketika keduanya melihat film yang sama, tapi pria akan lebih sensitif terhadap detail kecil dan gerakan.
Wanita akan lebih menyadari warna warna yang berbeda dan bagaimana mereka berubah.
Dan selama percakapan, pria dan wanita pandangan fokusnya pun juga berbeda.
Pria lebih mungkin untuk lihat bibir orang lain ketika mereka sedang berbicara dan akan lebih mudah terganggu oleh gerakan di belakang pembicara.
Ketika wanita mendengarkan seseorang bicara, mereka cenderung untuk bergantian pandangan contoh melihat menunduk, melihat sekitar lalu menoleh lagi orang lain, lebih mungkin untuk membagi perhatian visual mereka.

3. keceptan melihat warna

yap si lebah lah yang paling pintar dalam melihat warna secara detail
kehidupan rahasia lebah. penglihatan mereka jauh lebih menarik. Serangga kecil dapat mendeteksi warna tiga sampai empat kali lebih cepat daripada orang lakukan. Pada pandangan pertama, tampaknya menjadi kemampuan yang terbuang.
Kebanyakan objek membawa rona permanen dan jenis visi juga mengeluarkan lebih banyak energi. Namun, lebah memilikinya.
Para pembuat madu ini telah berevolusi,
penglihatan mereka ketika menemukan bunga, mampu mengidentifikasi warna tertentu dengan akurasi.

Sementara kelopak dan mekar tidak persis mengubah warna mereka sendiri setiap detik,
Para peneliti berpikir keterampilan ini membantu lebah ketika mereka dihadapkan dengan cahaya berkedip-kedip. Sebuah penerbangan speedy melalui semak dapat menyebabkan warna bergeser cepat karena perubahan cahaya dan bayangan. Dalam kasus seperti ini, penglihatan warna cepat akan memungkinkan lebah untuk melacak setiap perubahan mendadak di tempat tertutup

4 orang tuli buta

Individu yang lahir tuli cenderung memiliki penglihatan yang lebih sensitif terhadap gerakan dan cahaya. Penjelasannya bisa menjadi kebiasaan adaptasi otak. Setiap kali seseorang melihat sesuatu, dua jalur dalam proses informasi otak. Satu menilai posisi objek dan gerak sementara yang lain adalah semua tentang pengakuan. Selama percobaan gerak dan pelacakan, jalur pertama menunjukkan peningkatan aktivitas di tuli dan yang paling mungkin adalah alasan mengapa pandangan perifer kuat di dalamnya.
Percobaan lain menunjukkan tuli juga dapat menggunakan indera peraba untuk mengembangkan ketajaman visual. Dua kelompok penelitian menerima sekejap dekat sudut mata. Selama ini, para peserta mendengar menerima dua beep, dan tuli punya dua puff udara ke wajah. Kedua melaporkan halusinasi yang sama melihat dua berkedip. Pada kucing tuli, bagian pendengaran dari otak mereka juga muncul untuk mempertajam penglihatan tepi mereka.

5. si warna terlarang

Ada manusia tidak dapat melihat warna. Ini bukan buta warna loh yaa tetapi sesuatu yang terjadi pada semua orang. Disebut "warna terlarang,"
mereka adalah warna dua-kencang yang tidak bisa dilihat oleh mata telanjang karena mereka membatalkan frekuensi masing-masing.
Sel-sel retina yang sama yang mengaktifkan ketika kita melihat sesuatu berwarna merah juga menonaktifkan di hadapan hijau. peredam ini dari aktivitas sel register sebagai hijau di otak. Mereka berdua tidak bisa terjadi pada waktu yang sama dan dengan demikian tidak dapat dirasakan bersama-sama sebagai warna tunggal. Hal yang sama terjadi dengan kuning dan biru.
Para peneliti dibagi ke dalam dua kubu. Ada orang-orang yang percaya warna terlarang dapat diproduksi dan dilihat oleh manusia selama percobaan gambar tertentu. Tetapi yang lain berpendapat hasilnya nuansa menengah belum disebutkan namanya dari warna yang dikenal tapi tidak warna terlarang benar.

6. The Gray Realm

Peneliti mungkin telah menemukan mengapa dunia tampaknya abu-abu untuk penderita depresi. Sebuah penelitian yang melibatkan pasien dengan depresi berat menemukan bahwa, dibandingkan dengan orang yang sehat, retina mereka kurang responsif-dengan cara-untuk dramatis terutama kontras hitam-putih. Hal ini berlaku bahkan untuk para peserta yang mengambil antidepresan. Para peneliti percaya bahwa hubungan antara depresi dan visi bisa menjadi dopamine zat.
visi kontras yang sehat tergantung pada sel-sel tertentu dalam retina. sel amacrine disebut, mereka menghubungkan sel-sel otak di retina dengan satu sama lain. Menarik tugas ganda, dopamin diperlukan untuk sel-sel ini untuk bekerja dengan baik serta membuat seseorang merasa didorong dan terfokus. Ketika bahan kimia yang kurang, dapat menyebabkan cheerlessness dan mungkin mengurangi efektivitas sel amacrine. Ini bisa menjadi mengapa semuanya terlihat seperti foto tua untuk penderita selama masa depresi

7. Dreamscape buta - warna
Orang orang dengan buta warna bisa bermimpi dalam warna. Hanya berapa banyak tergantung pada saat orang tersebut berubah buta warna.
Ketika seseorang lahir melihat dunia dalam nuansa hitam, putih, dan abu-abu, yang akan menjadi lingkungan dreamscape mereka. Haruskah mereka menjadi buta warna kemudian, masa lalu yang berwarna-warni dapat tumpah ke dalam mimpi. Siapapun dengan bentuk-bentuk buta warna, seperti ketidakmampuan umum untuk membedakan antara merah dan hijau, akan bermimpi dalam jangkauan mereka sendiri pelangi. Misalnya,
mereka juga akan bermimpi mungkin coklat bisa menjadi berwarna biru karena realitas mereka terjaga.

Hal ini juga sangat jarang bagi mereka dengan penglihatan normal untuk bermimpi dalam warna hitam dan putih. Kesulitan mengingat mimpi warna-warni bisa karena selama tidur, si pemimpi ini lebih sibuk dengan melakukan sesuatu atau mencapai tujuan dari berfokus pada warna dreamscape mereka

8.The Rainbow Women

Beberapa wanita bisa melihat warna lebih dari sisa populasi bukan hanya warna tambahan di sini atau di sana tetapi di technicolor kebanyakan dari kita bahkan tidak bisa memahami. tetrachromats disebut, mereka melihat warna yang hidup di mana orang lain hanya melihat warna monoton. Ini adalah dunia pelangi literal, dan tampaknya menjadi salah satu perempuan yang eksklusif.
Setiap orang memiliki tiga jenis sel kerucut di mata mereka dan masing-masing membaca bandwidth cahaya yang berbeda. Mereka menggabungkan frekuensi untuk mengenali warna individu. Kerucut ekstra menambahkan ratusan kombinasi dan satu set ekstra besar warna. Diperkirakan bahwa sekitar 12 persen wanita mungkin memiliki kerucut tambahan, tapi tidak semua dari mereka adalah tetrachromats. Yang benar jarang, dan mereka tidak selalu memiliki mudah. Karena kondisi genetik ini masih banyak yang tidak diketahui, mereka jarang percaya setiap kali mereka mencoba untuk berbagi pandangan magis mereka.

berikut ulasan dari saya, saya ucapkan terimakasih :)